HAT5300, Hard Disk Enterprise Pertama Synology

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery

Bertemu lagi bersama praktisi data dan repair hard disk. Moga makalah kali ini secara garis besar sedikit-banyak memahamkan terkait samudera jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, repair hard disk/SSD tidak terbaca, jasa recovery ransomware, dst.

Jika selama ini kita mengetahui bahwa Seagate, Western Digital dan Toshiba adalah 3 perusahaan besar yang memproduksi harddisk, maka di tahun 2021 ini ada sebuah berita menarik tentang datangnya satu lagi produsen harddisk. Dan produsen ini bukan produsen main-main, akan tetapi salah satu produsen sistem storage data besar dan terkenal yaitu Synology. Ya, kali ini mereka meluncurkan hard disk sendiri yang sudah bisa kita cari di pasaran, walaupun AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data, service hard disk dan ransomware sejauh ini belum menerima konsumen yang menggunakan merek ini.

Source: Synology

Synology HAT5300 adalah produk pertama yang mereka keluarkan, yang memberikan user kemampuan untuk menggunakan penyimpanan data dengan performa tinggi. Hal ini bisa terjadi karena adanya integrasi yang kuat antara hard drive ini dengan sistem DSM dan hardware Synology yang lainnya. Hard disk ini bukan barang sembarangan, akan tetapi sebuah produk berkualitas tinggi yang telah dikalibrasi dan divalidasi oleh pihak Synology. Produk-produk ini telah dites lebih dari 3.000 jam dan memiliki garansi sepanjang 5 tahun, memberikan Anda kenyamanan dan keamanan lebih dalam penggunaannya. Mungkin dengan demikian kemungkinan data Anda rusak dan perlu dikirim ke jasa recovery data akan sangat berkurang.

Tidak kalah menariknya adalah kemampuan untuk melakukan update firmware secara mudah dan otomatis, yang memungkinkan Anda untuk tidak perlu memikirkan update lagi di server organisasi Anda jika menggunakan hard disk ini.

Selain itu ada beberapa kelebihan menarik dari produk ini, dimana dia bisa membaca data dengan kecepatan hingga 274 MB per detiknya. Bagi Anda yang menggunakan hardisk ini dengan Synology NAS3, maka kecepatan baca bisa meningkat hingga 23%. Maka produk ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan network attached storage dari Synology, terlebih bagi Anda yang yang menjalankan NAS tersebut selama 24 jam sehari.

Di antara kelebihan menarik dari hard drive ini adalah kecepatan bacanya yang tetap tinggi walaupun saat banyak klien membaca sekaligus dari hardisk ini. Jadi misalkan ada 5 atau 10 komputer yang membaca sekaligus dari HDD ini di network anda, tidak masalah karena kecepatan baca akan tetap konsisten, sebagaimana gambar di atas. Menarik sekali dan memang seharusnya dibuat seperti itu karena brand Synology adalah brand yang mengutamakan penyimpanan data berbasis network di mana akan ada banyak user sekaligus yang menggunakan produk mereka, maka tentu harus dapat memberikan performa yang dibutuhkan pada environment multi user.

Nampaknya cukup dahulu untuk informasi kali ini. Harapan kami artikel ini mampu menambah ilmu mengenai jasa recovery data dan semua hal mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/SSD tidak terbaca, service ransom ware, dst. Moga informasi ini sukses menambah wawasan terkait berbagai permasalahan ini.

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery