MRT Lab, Sahabat Jasa Recovery Data

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Jumpa lagi bersama kami masternya data. Moga-moga artikel kali ini secara umum bisa membuka wawasan tentang planet jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Sebelumnya kita telah membahas beberapa perusahaan pembuat software dan hardware untuk keperluan recovery data. Ketemuan perusahaan yang kita sebutkan adalah perusahaan hebat yang mengeluarkan produk-produk. Namun tentunya bukan hanya perusahaan yang telah kami sebutkan saja yang mengeluarkan produk bagus, ada perusahaan lainnya yang mengeluarkan software serta hardware dengan kualitas baik yang belum kami review. Salah satunya adalah MRT Laboratories.

Source: MRT Lab

MRT merupakan sebuah perusahaan produsen peralatan data recovery. MRT di sini bukan merupakan singkatan dari Mass Rapid Transport yang merupakan moda transportasi di perkotaan akan tetapi merupakan singkatan dari, … kami pun belum tahu, mohon maaf 🙂

Yang jelas perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang sudah lama bergerak dibidang recovery data. Didirikan pada tahun 2000 oleh pendirinya yang bernama Shunxue Chen, di negara Cina. Sama seperti Dolphin Data Lab, berbasis di negara China.

Kalau berdiri pada tahun 2000, berarti saat artikel ini ditulis perusahaan MRT lab ini telah berusia 20 tahun. Sebuah waktu yang tidak sebentar untuk mengumpulkan pengalaman, ilmu dan teknologi data recovery.

Perusahaan ini dikenal melalui dua buah produknya yang cukup banyak dipakai oleh perusahaan data recovery di seluruh dunia, yaitu MRT express dan MRT Ultra.

Apa itu MRT Express dan MRT Ultra? MRT Express dan Ultra adalah sebuah alat yang menggabungkan kombinasi software serta hardware yang dapat dipakai untuk melakukan perbaikan hardisk dan juga data recovery. Keduanya terdiri dari dua bagian, bagian hardware memiliki kemampuan SATA controller khusus yang dapat dipakai untuk memperbaiki hardisk dalam level firmware. Pada sisi software baik MRT Express dan MRT Ultra memiliki 13 utility khusus untuk melakukan perbaikan serta eksplorasi data hardisk dari berbagai produsen, dengan berbagai jenis arsitektur dan keluarganya. Melalui sistem hardware dan software yang canggih ini proses perbaikan hardisk, restorasi firmware dan juga recovery data dapat dilakukan dengan baik. Proses recovery dan reparasi dilakukan pada factory mode dengan melakukan perbaikan pada microcode.

Ada banyak sekali jenis hardisk yang disupport oleh produk-produk ini, terutama dari merek-merek Western Digital, Seagate, Hitachi , Toshiba, Fujitsu, Samsung dan Maxtor.

Dari sisi kemampuan keduanya memiliki kemampuan yang bisa dibilang imbang. Akan tetapi MRT Ultra memiliki kelebihan di mana dia bisa melakukan data transfer dengan SATA 3 dan UDMA 133. Adapun pada MRT Express baru bisa mendukung data transfer dengan standar SATA2 dan UDMA 66. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) merekomendasikan versi Ultra agar proses penyelesaian pekerjaan Anda lebih efisien.

Sejarah Perusahaan

Kembali kepada sejarah perusahaan, jadi ketika pada tahun 2000 pendiri perusahaan Shunxue Chen an awalnya adalah operator pada sebuah toko reparasi hardisk. Karena merasakan masalah dengan sulitnya proses reparasi hardisk maka dia mencoba untuk membuat software yang dapat membantunya meringankan pekerjaan sehari-hari proses reparasi hardisk. Dari sinilah dia membuat software tersebut yang nantinya akan berkembang dengan merek MRT pada tahun 2005. Dengan kerja kerasnya, dan ketelitiannya maka dihasilkanlah sebuah software yang benar-benar merevolusi proses perbaikan hardisk. Lalu pada tahun 2008 dia kembali why membuat sebuah software yang ditargetkan untuk melakukan reparasi lebih dalam lagi yaitu reparasi firmware. Setelahnya barulah pada tahun 2011 didirikan Wuhan Situofu Technology Ltd sebagai perusahaan produsen produk data recovery, dengan MRT Lab sebagai tim untuk riset dan penelitian.

Sejak pendiriannya MRT Lab setelah langsung menjadi inovator dalam proses desain dan pembuatan sirkuit elektronik, PCB dan program low level yang kompatibel dengan berbagai jenis hardware hardisk, firmware, proses reverse Engineering, dan pembuatan berbagai jenis software terkait hardisk.

Akhirnya pada tahun 2012 tepatnya di bulan Juli lahirlah MRT Pro, sebuah produk hardware dan software yang memberikan revolusi baru di dunia industri reparasi hardisk yang memberikan kemudahan dan efisiensi proses recovery data bagi para teknisi melalui MRT Tools. Lalu pada bulan april tahun 2014 versi bahasa Inggris dari MRT Pro dirilis ke seluruh dunia dan dipakai oleh para teknisi reparasi hardisk dari berbagai negara.

Hari ini MRT Lab telah menjadi salah satu supplier alat recovery data yang paling terkenal di dunia. Akan tetapi mereka tetap melakukan riset konstan terus-menerus, tidak berpuas diri dengan pencapaian yang telah diraihnya, sehingga semakin banyak produk-produk mereka keluarkan dengan teknologi yang semakin canggih. MRT Lab berkomitmen untuk memastikan setiap konsumen mereka mendapatkan standar kualitas yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Nampaknya itu dulu untuk update kali ini. Harapan kami ulasan ini sedikit-banyak menambah wawasan tentang jasa recovery data dan segala hal tentang cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, reparasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Semoga sajian ini bisa memahamkan mengenai semua hal tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

🔍 Cara Mengembalikan File Yang Hilang, Cara Mengembalikan File Yg Terhapus Di Flashdisk, Hardisk Eksternal Tidak Terdeteksi, Cara Kembalikan Data Yang Terhapus, Cara Cek Bad Sector Pada Harddisk, Cara Mengembalikan Kapasitas Flashdisk Yang Hilang Tanpa Software, Recovery Hardisk Eksternal, Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi Sama Sekali, Media Penyimpanan Data