Backup Ke Perangkat Eksternal Mempermudah Recovery Data

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Bertemu kembali bersama pakarnya data. Moga artikel kali ini secara garis besar sedikit-banyak memahamkan terkait sulitnya jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, mengatasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Banyak dari kita yang masih merasa malas atau tidak perlu untuk membackup data di dalam laptop mereka ke perangkat eksternal. Mengapa demikian? Ya, banyak alasannya. Bisa jadi memang tidak tahu pentingnya melakukan backup data, atau belum pernah merasakan hilangnya data sehingga merasa tidak penting. Bisa jadi juga belum pernah kepikiran sama sekali. Atau bisa jadi juga memang tidak punya uang sama sekali, … bisa banyak sih alasannya.

Yang jelas, kami sangat menyarankan Anda untuk melakukan backup kepada perangkat eksternal, dengan beberapa alasan yang sangat mudah dicerna dan masuk akal. Setidaknya menurut kami.

Kenapa Memilih Backup ke Perangkat Eksternal?

Pertama, yang jelas untuk keamanan data ya. Kalau data Anda semua berada di dalam laptop atau komputer yang sama, misalnya suatu saat laptop Anda hilang, maka hilanglah semua data Anda. Berbeda jika Anda melaukan backup ke perangkat eksternal, jika suatu saat laptop Anda hilang atau komputer Anda terbakar, bisa jadi data Anda masih ada salinannya di tempat yang aman.

Kedua, sangat mudah. Melakukan backup ke perangkat eksternal membuat Anda menjadi mudah untuk melakukan backup. Kenapa? Karena dibandingkan dengan melakukan backup ke perangkat internal. Di mana untuk melakukan backup ke perangkat internal maka mau tidak mau kita harus menambah drive baru, yang berarti membongkar desktop/laptop untuk menambah media penyimpanan.

Ketiga, menghindari kecerobohan. Ini pengalaman kami sendiri, dulu pernah kami kehilangan data kuliah dan data kenangan hidup selama beberapa tahun dikarenakan kecerobohan kami. Tentu sangat menyedihkan hati, akan tetapi apa yang sudah terjadi tidak bisa kembali lagi. Sayangnya, kami saat itu kami tidak memiliki data backup di perangkat eksternal, sehingga semua data kami tidak bisa dikembalikan (restore/recover/backup) dan hilanglah semua data kuliah dan data kenangan kehidupan kami.

Maka, AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) menyarankan untuk lakukan backup dengan baik dan benar. Dan kalau tetap tidak bisa mengembalikan data yang terlanjur hilang, jangan ragu untuk menggunakan jasa recovery data dari ahlidata.com untuk mengembalikan data-data berharga Anda.

Tampaknya cukup sekian untuk kesempatan kali ini. Moga artikel ini sedikit-banyak membuka wawasan seputar jasa recovery data dan beragam permasalahan seputar cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga sajian ini mampu menginspirasi mengenai segala hal tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!