Belajar Recovery Data Bersama Scott Moulton

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Jumpa lagi bersama pejuang data. Moga-moga informasi kali ini secara umum berhasil memahamkan terkait planet jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Banyak dari kita ingin belajar tentang recovery data tingkat mahir, akan tetapi banyak juga yang tidak tahu kemana harus belajar recovery data tingkat mahir tersebut. Kalau belajar yang biasa-biasa udah saja mungkin anda bisa mencoba sendiri, tapi kalau ingin menjadi advance tentu ada guru yang harus menjadi tempat kita menuntut ilmu. Nah, kira-kira siapa ya kita jadikan guru untuk belajar recovery data? Scott Moulton salah satunya.

Source: Scott Moulton

Scott Moulton adalah salah satu pakar di bidang recovery data dan juga data forensik. Dia merupakan seorang pakar komputer forensik dan juga data recovery yang telah memiliki 20 tahun lebih pengalaman di bidang ini. Dia juga telah menulis beberapa buku, memberikan berbagai seminar dan juga workshop atau training untuk mengedukasi para praktisi IT tepatnya di bidang recovery data yang rusak, mengembalikan file yang hilang atau terhapus hardisk tidak terdeteksi atau tidak terbaca dan seterusnya.

AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) pertama kali mengenal channel Scott ini di tahun 2020. Pada saat itu video yang pertama kali kami tonton adalah video Scott saat menjelaskan seputar Atola Insight Forensic dan Deepspar Disk Imager.

Scott Moulton mengisi beberapa acara penting seputar forensik dan data recovery diantaranya adalah:

  • Shmoocon 2008
  • Defcon
  • Computer America
  • Steve from PodNutz
  • InfoSec Daily PodCast
  • Tekzilla with Patrick Norton

Salah satu tempat di mana Scott menjual training-nya dan juga berbagi ilmu yang dia miliki adalah di websitenya My Hard Drive Died. My Hard Drive Died sebuah website tempat berkumpulnya tim yang terdiri atas para pakar yang penuh pengalaman dan juga sangat fashioned tentang recovery data. Mereka telah membantu banyak agensi pemerintahan, korporasi dan juga para praktisi data recovery secara umum. My Hard Drive Died mengumpulkan pengalaman dan resources dari Banyak pakar tersebut dan menghadirkannya untuk anda pelajari.

Tujuan utama dari website tersebut adalah memberikan kita ilmu seputar recovery data dan juga alat yang yang kita butuhkan. Pengajaran yang mereka berikan berupa video video gratis seputar data recovery dan juga ada training yang terstruktur berupa training tatap muka, kursus jarak jauh ataupun training khusus. Semua di bawah bimbingan Scott Moulton.

Scott sudah sangat dikenal di bidang pemulihan data ini. Sebagai salah satu Buktinya dia sudah diminta 30 kali lebih bersidang sebagai saksi ahli terkait urusan data ini. Dan bukan hanya di dalam negerinya saja dia bahkan sudah diminta menjadi saksi ahli hingga ke persidangan internasional.

Bidang Ilmu Yang Dikuasai

Beberapa bidang keilmuan yang dikuasai dan dimiliki oleh Scott adalah:

  • Sebagai pakar komputer forensik
  • Menjadi saksi ahli pada beberapa persidangan kriminal
  • Melakukan high end data recovery
  • Pembuatan ulang struktur hardisk
  • Menjadi trainer untuk recovery hardisk dan juga forensik
  • Menjadi pembicara dan presentator untuk training data recovery

Jika anda ingin belajar lebih lanjut tentang data recovery dari Scott Moulton anda bisa mencoba datang ke website mereka sebagaimana linknya sudah dicantumkan di atas. Anda juga bisa melihat video-video training data recovery dan forensic dari channel mereka di YouTube melalui link berikut ini.

Zaman ini sangat mudah untuk belajar apapun termasuk belajar data recovery dan forensik. Maka tidak ada salahnya Anda mencoba belajar dengan menelisik channel yang kami berikan linknya di atas tersebut.

Baiklah ini dulu untuk update kali ini. Moga-moga ulasan ini sukses mencerahkan seputar jasa recovery data dan semua seputar cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Semoga posting ini semakin menginspirasi terkait semua tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!