Deepspar Disk Imager: Andalan Jasa Recovery Data

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Selamat datang kembali bersama kami pejuang data. Harapan kami artikel kali ini secara umum dapat membuka wawasan mengenai samudera jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, mengatasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Deepspar Disk Imager adalah salah satu hardware penting yang perlu anda miliki Jika anda ingin menjalankan bisnis data recovery atau Anda bekerja di instansi yang sering perlu melakukan data recovery. Deepspar disk imager akan membantu anda untuk melakukan proses kloning disk dengan jauh lebih cepat jika dibandingkan anda melakukan kloning disk dengan Windows biasa tanpa hardware ini.

Kebanyakan dari kita sudah tahu bahwa langkah kedua dalam melakukan data recovery adalah dengan melakukan imaging dari sumber data yang rusak setelah sebelumnya diperbaiki aksesnya, biasanya menggunakan tools seperti PC-3000.

Yang jadi masalah proses kloning disk ini tidaklah sepenuhnya mulus karena seringkali disk sumber data yang akan kita clone memiliki masalah atau bad sector didalamnya. Masalahnya, Windows tidak memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melewati bad sector, jadi ketika ada bad sector Windows bisa mengalami hang atau proses yang sangat lama untuk mencoba ulang bad sector tersebut. Hal ini Tentunya menyebabkan proses kloning data menjadi amat sangat lama dan bahkan bisa jadi gagal sama sekali. Nah di sinilah Deepspar Disk Imager beraksi.

Tidak seperti software disk cloning biasa, deepspar disk imager ini memiliki kemampuan untuk mengelola pembacaan area data yang terkena bad sector. Jadi ketika pertama kali melewati area dengan sektor yang bersih Deepspar Disk Imager akan langsung mengcopy data dengan normal seperti biasa, lalu ketika melewati sektor yang rusak dia bisa melewati dulu untuk melanjutkan pembacaan ke sektor yang bersih berikutnya. Selanjutnya barulah dia mencoba ulang membaca sektor-sektor yang rusak tersebut. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) merasa bahwa ini adalah fitur yang sangat menarik.

Dengan dua kali melewati bad sector maka bisa didapatkan hasil pembacaan yang lebih sempurna dibanding ketika hanya membaca satu kali saja dan tidak mencoba ulang. Dan dengan kemampuannya untuk mengkoneksikan hardisk tanpa melewati host Windows, maka semua proses pengerjaan ini dengan cepat di selesaikan.

Jika anda bandingkan dengan tanpa menggunakan alat ini , maka akan sangat terasa jauh perbedaannya. Membaca media storage dengan banyak bad sector di Windows langsung tanpa melalui alat khusus seperti ini membuat sistem menjadi freeze atau hang drive tidak merespon, hardisk terdegradasi bahkan rusak sama sekali karena dilakukan proses pembacaan yang intensif, dan yang paling buruknya yang harusnya bisa diselamatkan justru akhirnya hilang tak berbekas sama sekali. Tentunya ini hal yang amat sangat kita hindari proses recovery data. Belum juga jika dibandingkan waktunya maka dengan menggunakan alat pembaca khusus seperti ini waktu kloning data kita menjadi jauh lebih singkat.

Sebagai default Deepspar Disk Imager memiliki interface SATA sebagaimana umumnya alat recovery data yang lainnya. Kenapa SATA? Karena memang untuk saat ini yang paling banyak koneksi di pasaran adalah berbasis SATA . Akan tetapi jika anda sudah mulai beralih ke storage media berbasis USB dan juga klien anda pun demikian maka ada baiknya jika Anda membeli USB addon untuk Deepspar Disk Imager ini. Sehingga anda bisa membaca lebih banyak devices dan melayani lebih banyak konsumen.

Dengan USB addon ini anda bisa menjalankan fungsi recovery data pada berbagai media yang memiliki koneksi USB native, sebagaimana kita ketahui sekarang sudah banyak storage media atau storage device yang secara native sudah memakai koneksi USB tanpa perlu adapter seperti tahun-tahun yang lampau. Termasuk diantaranya hardisk sudah banyak menggunakan koneksi USB by default.

Bagaimana dengan harganya? untuk harganya kami kurang tahu karena di website resmi deepspar tidak dituliskan berapa detail harganya Anda bisa langsung mencoba mengontak tim deepspar untuk mendapatkan penawaran terbaik dari alat yang satu ini.

Sebagai pengingat alat ini bukanlah alat untuk melakukan restorasi storage media, akan tetapi lebih sebagai alat bantu kloning untuk mengatasi bad sector yang ada pada storage media seperti hardisk atau selainnya. Untuk bisa membaca storage media yang memiliki firmware bermasalah, Anda tetap membutuhkan alat seperti PC-3000, dan untuk membaca data yang dihasilkan anda tetap membutuhkan software sejenis Ace Lab Data Extractor.

OK sampai di sini untuk edisi kali ini. Moga posting ini sedikit memahamkan mengenai jasa recovery data dan berbagai hal mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, solusi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Harapan kami artikel ini sedikit-banyak menambah ilmu mengenai semua tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!