Ace Laboratory PC-3000 Portable III Untuk Mengembalikan File Terhapus

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Bertemu kembali dengan Ahli Data. Moga-moga tulisan kali ini secara garis besar mampu membuka wawasan tentang belantara jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Bagi Anda yang bergerak di bidang data recovery tentunya tidak asing lagi dengan Ace Laboratory, yang merupakan salah satu perusahaan penyedia alat data recovery professional yang sangat terkenal. Seri hardware PC-3000 mereka sangat terkenal, baik yang versi PC-3000 UDMA maupun PC-3000 Express. Ini adalah alat utama untuk mengerjakan Data Recovery Workflow.

Kali ini kami ingin sedikit membahas yang terbaru dari mereka, PC-3000 Portable III.

PC-3000 Portable III adalah alat universal yang bisa kita pakai untuk mendiagnosa, membuat images dan melakukan recovery data secepat mungkin dari berbagai storage media yang rusak, seperti:

  • SATA/PATA/USB HDD, SATA/M.2 PCIe NVMe SSD, RAID, Flash drives dan juga SD/MicroSD cards.
  • Berbagai storage bertipe SAS dan PCI-E (x1-x16) segera akan disupport
  • Alat baru ini sangat efisien dipakai untuk pekerjaan on-site dan in-lab data recovery. Dapat dipakai tanpa komputer ataupun dengan menyambungkannya ke laptop/desktop computer.
  • Arsitektur data recovery yang sangat powerful, yang dihasilkan dari berpuluh tahun riset serta didukung oleh software update. Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2020, alat ini telah mendapat berbagai update dari pihak Ace Laboratory.

Alat ini sangat efisien dalam melakukan recovery data, di mana dilengkapi dengan:

  • 4 port diagnosis untuk melakukan recovery dari 3 drive secara bersamaan. Pada port SATA kecepatannya mencapai hingga 490 MB/s
  • Support untuk melakukan recovery pada M.2 PCIe NVMe SSD yang rusak melalui adapter khusus yang disediakan dalam delivery kit. Ini membuat kita selangkah lebih maju dibandingkan kompetitor kita dalam mengatasi permasalah terkait.
  • Tersedia fungsi report generation untuk membantu kita memberikan reportase kondisi drive kepada client
  • Lebih mudah dan cepat digunakan pada USB HDD/SSD/Flash Drives. Dengan alat ini kita bisa melakukan recovery juga dari HDD berbasis USB.
  • PC-3000 Portable III mampu untuk membuat salinan image dan recover data dari SSD dan USB Flash Drive yang bermasalah, juga dari SD/MicroSD cards.
  • Untuk recovery dari SSD akan dibutuhkan PC-3000 Portable III SSD
  • Untuk recovery dari Flash Drives akan dibutuhkan PC-3000 Portable III Flash

PC-3000 Portable III memiliki beberapa mode operasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, di antaranya:

Standalone Mode

Pada mde ini kita tidak perlu menghubungkan PC-3000 Portable III ke komputer, kita bisa langsung melakukan operasi pada sumber data di lapangan. Seluruh informasi yang dibutuhkan ada muncul pada layar 4″ dan dikontrol melalui keyboard 8 tombol. Fungsi yang bisa dilakukan pada mode ini antara lain: diagnosa drive, cloning per sektor, erase/clean/wipe drive, S.M.A.R.T. reporting, sector view dan perhitungan hash sum. Berbagai fungsi lainnya akan ditambah pada update software yang disediakan.

► Enhanced Easy Mode

Enhanced Easy Mode ini adalah impian dari banyak pelaku data recovery, karena fungsi easy mode ini membantu kita untuk melakukan berbagai tugas rutin harian sebagai data restored dengan mudah, seperti: pengecekan kondisi drive, menyimpan report, membaca ID drive dan S.M.A.R.T. parameters.

Tidak itu saja, dari sini kita bisa melakukan head test, mengecek power supply status pada PCB, mengecek kondisi permukaan hard disk, menghilangkan password dari drive yang diproteksi password, melihat dan mengcopy data, serta lainnya. Dengan PC-3000 Portable III kita bisa melakukan mayoritas pekerjaan kita pada Easy Mode, sehingga sangat membantu kita dalam melakukan proses recovery data.

High-end Full-Featured Mode

Ini adalah mode paling powerful pada PC-3000 Portable III. Pada mode ini kita bisa melakukan recovery pada banyak sekali kasus yang mungkin terjadi, ada banyak fungsi dari PC-3000 Express dan PC-3000 UDMA yang bisa kita lakukan dari sini.

Banyak sekali fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh PC-3000 Portable III, sangat memudahkan Anda untuk mengerjakan proses data recovery secepat dan sebaik mungkin. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) merekomendasikan Anda memiliki alat ini.

Manfaat Untuk Pengguna

Manfaat yang bisa kita dapatkan dari sistem PC-3000 Portable III ini adalah:

  • kita bisa melakukan diagnosis cepat terhadap yang rusak baik di kantor atau di tempat konsumen
  • kita bisa mengerjakan tugas-tugas mudah dengan Easy Mode
  • jika kita merekrut teknisi baru dia akan bisa menguasai data recovery dengan mudah dan cepat, serta bisa menyelesaikan kasus-kasus sederhana walaupun tidak memiliki pengalaman sebelumnya
  • kita bisa mencetak laporan terhadap kondisi drive dengan berbagai parameternya
  • kita bisa membawa alat ini pergi dalam perjalanan bisnis atau di kantor dan juga di rumah
  • ada banyak sekali interface yang disupport oleh alat ini (SATA/PATA/USB HDD, SATA/M.2 PCIe NVMe SSD, RAID, USB Flash drives, SD/MicroSD cards)
  • akan muncul tipe baru yang mendukung SAS atau PCI-E dalam waktu dekat

Menarik sekali bukan? Sepertinya akan senang sekali jika kita bisa memiliki alat ini. Sayang sekali harganya sangat mahal, … moga kita ada rezeki untuk memilikinya.

Baiklah cukup dahulu untuk info kali ini. Moga-moga posting ini bisa menginspirasi mengenai jasa data recovery dan berbagai hal mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Harapan kami tulisan ini sukses memahamkan mengenai semua ini.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!