iFixit, Solusi Service Bagi Hard Disk/SSD Yang Tidak Terbaca

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery

Bertemu lagi dengan praktisi data dan service hard disk. Moga-moga tulisan kali ini secara mendasar dapat menambah wawasan seputar belantara jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, service hard disk/SSD tidak terbaca, jasa recovery ransomware, dst.

Anda ingin mencoba untuk service sendiri hard disk /SSD Anda? Atau mungkin anda ingin mencoba sendiri membuka hardisk/SSD anda di dalam clean room atau laminar cabinet yang telah anda miliki di kantor/perusahaan anda?

Jika demikian tentunya Anda memerlukan hardware yang tepat untuk bisa membongkar storage device tersebut. Dalam kondisi ini iFixit bisa membantu anda.

Source: YouTube

Seperti Kita tahu bersama bahwa untuk membongkar alat-alat elektronik kita perlu untuk menggunakan alat bantu yang tepat. Banyak dari alat elektronik yang tersedia di pasaran menggunakan berbagai jenis sekrup, mur dan baut yang berbeda ada sehingga tidak selalu mudah untuk dibuka. Untuk keperluan itu anda bisa menggunakan iFixit sebagai solusi dalam membongkar berbagai jenis sekrup mur dan baut yang berbeda.

iFixit merupakan produsen penyedia alat-alat reparasi hardware secara umum. Mereka memproduksi alat untuk reparasi mobil, laptop, handphone, dan juga menyediakan berbagai sparepart yang lainnya. Bisa dibilang iFixit merupakan salah satu brand besar di bidang penyedia alat-alat reparasi hardware berteknologi tinggi.

AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data, service hard disk dan ransomware menyarankan Anda untuk memiliki alat khusus untuk reparasi data dan hardware, karena akan sangat mempermudah pekerjaan Anda.

Pro Tech Toolkit

Di antara produk mereka yang terkenal adalah Pro Tech Toolkit. Ini adalah kumpulan alat yang diperlukan oleh DIYer, fixer, hacker, hobbyist, dan juga para professional untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang mereka butuhkan.

Setiap piece alat dalam rangkaian Pro Tech Toolkit sudah di produksi dan di-engineering sedemikian rupa sehingga menghasilkan kualitas yang terbaik. Di dalamnya terdapat 64-bit driver kits, opening picks, yang kesemuanya di desain secara spesial dan dipilih secara optimal untuk memberikan hasil maksimal pada kemampuan reparasi anda.

Yang paling anda butuhkan dalam Pro Tech Toolkit ini adalah iFixit 64 Bit Driver Kit, yang merupakan kumpulan driver obeng yang di desain secara spesial setelah melakukan riset pasar yang mendalam tentang tipe obeng apa saja yang dipakai pada alat-alat yang biasa dipakai oleh konsumen dan masih banyak beredar di pasaran. Anda bisa membuka Apple Watch yang memakai Tri-Point screws dari Pro Tech Toolkit, sampai game konsol Nintendo yang sudah jadul dengan ujung obeng gamebit. Banyak sekali jenis alat elektronik yang banyak beredar di pasaran bisa dibuka dengan kumpulan obeng dan kepala obeng dari iFixit ini.

Semua parts dari iFixit memiliki kualitas yang tinggi dan tidak mudah rusak. Bahkan casing/tempat penyimpanan Pro Tech Toolkit saja memiliki kualitas yang bagus, tutup dan engselnya tidak mudah rusak, dan memiliki perekat magnetik untuk menempelkan kepala-kepala obeng agar tidak mudah terlepas.

Manta Driver Kit

Jika masih belum cukup dengan 64-bit, anda bisa upgrade dengan membeli Manta Driver Kit yang berisikan 112 jenis driver Beat berbeda. Manta Driver Kit berisik kan jauh lebih banyak bits yang bisa anda pakai untuk membantu menyelesaikan apapun jenis project reparasi/ project DIY (Do It Yourself) yang ingin anda kerjakan. Bits/ kepala obeng yang standar seperti Phillips dan Flathead tentunya sudah tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran untuk bisa membuka berbagai macam alat elektronik yang presisi termasuk juga proyek DIY rumahan. Beberapa jenis bit yang populer seperti Pentalobes dan Gamebits juga terdapat di dalamnya.

Kelebihan lainnya dari Manta Driver Kit adalah produk ini telah didesain ulang untuk memberikan kemampuan maksimal. Tutupnya di tangan dengan magnet untuk memberikan daya tahan yang sangat lama, tidak mudah rusak ataupun copot, sehingga Anda tidak perlu membeli penggantinya dalam waktu yang dekat. Tersedia sorting tray di dalamnya agar anda bisa mengatur penempatan bits di dalam kompartemennya dengan rapi dan teratur.

Sepertinya sekian dulu untuk update kali ini. Moga-moga ulasan ini bisa membuka wawasan terkait jasa data recovery dan semua hal terkait cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/SSD tidak terbaca, service ransom ware, dst. Semoga posting ini berhasil membuka wawasan tentang semua hal ini.

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery