Genie Backup Manager v9.0: Kembalikan Data Tidak Terbaca

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Jumpa kembali bersama Ahli Data. Harapan kami postingan kali ini secara umum banyak membuka wawasan seputar galaksi jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, mengatasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Seringkali yang menjadi masalah kebanyakan kita adalah data menjadi tiba-tiba tidak terbaca. Baik itu karena hardisk yang terformat atau rusak, file sistem yang bermasalah, file yang terhapus tidak sengaja, kerusakan firmware yang menyebabkan hardisk tidak terbaca, dan lain sebagainya. Jika telah terjadi masalah seperti kan memang satu-satunya mengembalikan data yang hilang/terhapus adalah dengan menggunakan software recovery data.

Tapi sebenarnya jika anda rutin melakukan backup, mengembalikan semuanya ke dalam kondisi normal kembali akan jauh lebih mudah, cukup menekan tombol restore saja dan data akan kembali seperti sedia kala. Dan salah satu software yang direkomendasikan untuk proses backup and restore tersebut adalah Genie Backup Manager

Source: Zoolz

Genie Backup Manager adalah sebuah software yang sejak lama telah dikenal dengan kehandalannya dalam melakukan backup dan restore data. Kini versi terbarunya telah mencapai versi 9.0.

Backup dan restore data merupakan hal sangat penting yang harusnya selalu anda lakukan jika anda menginginkan agar data Anda aman terkendali. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) selalu menyarankan agar Anda melakukan backup apa pun jenis sistem komputer Anda.

Kelebihan Genie Backup Manager

Diantara kelebihan dari Genie Backup Manager adalah kemampuannya untuk membuat berbagai jenis back up, seperti backup full/inkremental /mirror. Anda bisa melakukan backup sesuai jadwal, baik ke local disk ataupun ke eksternal disk dan network disk. Anda juga bisa memilih untuk melakukan backup full system, folder dokumen saja, atau folder tertentu saja.

Seluruh data backup akan aman sampai waktunya di-recovery karena GBM menggunakan enkripsi hingga 256-bit AES. Terlebih Anda juga bisa menambah password protection dan mengirimkannya ke remote backup site. Untuk pilihan remot backup site Anda bisa memilih server FTP/FTPS dan juga Amazon S3.

Proses pembuatan backup dengan Genie Backup Manager sangat rendah sumber daya sehingga tidak akan membuat sistem komputer anda terbebani saat proses backup dilakukan. Tersedia juga mode hemat baterai untuk penggunaan di laptop, juga kemampuan untuk melakukan backup tanpa kompresi. Anda juga bisa menerima notifikasi via email untuk kegiatan yang dilakukan GBM.

Jika anda ingin melakukan backup secara berkala anda pun bisa melakukannya. Anda bisa melakukan scheduling berdasar waktu yang anda inginkan, anda juga bisa menunda backup jika anda rasa jadwal terlalu dekat. Anda pun bisa menghemat spesi yang dibutuhkan dengan melakukan kompresi data backup dengan berbagai level kompresi.

Dan yang paling penting dari Genie Backup Manager ini tentunya adalah kemampuannya untuk melakukan data recovery. Mengembalikan file yang terhapus karena kerusakan hardware, crash atau hang, juga serangan virus serta musibah bencana alam menjadi lebih mudah dengan Genie Backup Manager. Mengapa bisa demikian? Karena GBM telah dilengkapi dengan step by step restore wizard, yang membuat anda dengan mudah dapat melakukan recovery data dari backup yang telah dilakukan.

Harga Software Genie Backup Manager

Untuk harga sendiri software ini dipasarkan dengan bandrol 49,95 US Dollar. Bukan harga yang supermurah akan tetapi bisa dibilang sebanding dengan fiturnya yang banyak dan melimpah. Bahkan bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan data yang diproteksi oleh GBM, mengingat kemampuan proteksi data dan kemampuan recovery data yang terdapat pada software ini.

Tentunya ini sangat penting terutama bagi perusahaan atau organisasi yang memiliki data banyak yang sangat berharga, pastinya nilainya jauh lebih mahal dibandingkan harga yang harus anda bayarkan untuk mendapat software backup manager ini.

OK itu dulu untuk edisi kali ini. Moga-moga entry ini bisa mencerahkan mengenai jasa recovery data dan segala masalah mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, pemecahan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga-moga tutorial ini mampu memahamkan terkait berbagai permasalahan tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!