Toshiba X300 Untuk Menampung File Terhapus

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Jumpa kembali dengan praktisi data. Harapan kami artikel kali ini secara umum bisa membuka wawasan seputar rumitnya jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Coba perhatikan kedua hard disk di bawah ini, lalu perhatikan perbandingannya dengan baik-baik. Terlihat jauh sekali perbedaannya, ya? Yang satu kecil dan mungil, yang satu lagi besar dan kokoh, coba dilihat, …

Kok bisa beda jauh? Ya, namanya juga beda peruntukan. Yang satu Hard Disk laptop untuk dibawa-bawa kesana dan kemari, tentu perlu yang ringkas dan ringan. Adapun yang satu lagi untuk hard disk desktop kelas performance, wajar saja kalau lebih besar dan lebih berat karena motor dan platter yang ada di dalamnya lebih besar untuk bisa mendapatkan performa yang lebih gahar.

Yang besar dan kokoh itulah yang ingin kita bahas pada kesempatan kali ini: hard disk Toshiba X300. Inilah hard disk yang kami pakai untuk kegiatan data recovery sehari-hari, di mana kami berlatih dan bekerja untuk membantu mengembalikan berbagai file yang terhapus milik client kami (data recovery).

Sekilas Hard Disk Toshiba X300

Toshiba X300 adalah hard disk desktop berukuran 3.5″ yang didesain untuk membantu Anda dalam pekerjaan professional Anda sehari-hari, juga untuk membantu Anda dalam bermain game — dengan cara memberikan kualitas yang dapat diandalkan, kapasitas yang besar dan performa yang sangat tinggi. Hal ini bisa diraih dikarenakan adanya banyak fitur bermanfaat yang ditanamkan dalam setiap harddisk Toshiba X300 seperti buffer yang sangat tinggi (128 MB – 512 MB).

Hard disk Toshiba X300 juga dilengkapi fitur untuk menambah kestabilan recording data. Adapun kapasitasnya mencapai 16 TB, sehingga sangat ideal untuk pada professional, gamer dan graphic designer, serta selain mereka yang butuh storage dengan ukuran besar. Hal ini menjadikan Toshiba X300 sangat cocok keperluan high performance desktop, workstation, all in one PC, gaming computer, juga sebagai komputer untuk home media.

Satu hal yang kami rasakan saat memakai Toshiba X300 adalah tingginya performa yang diraih. Maklum saja karena memang HDD ini memiliki RPM yang tinggi di angka 7200, buffernya pun besar. Sehingga data kita bisa ditulis dan dibaca dengan cepat sekali. Jadi kalau kita ingin menyimpan game, backup data, bekerja dengan berbagai aplikasi sekaligus, bisa mudah dikerjakan dengan memakai Toshiba X300 ini. Performanya bertahan tidak 1-2 menit saja, tapi seharian penuh. Para professional kreatif tentunya akan senang dengan fitur ini. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) pun senang.

Yang menarik selain dari performanya, Toshiba X300 juga memiliki kapasitas yang besar, yakni mencapai 16 TB. Ini sangat menarik karena tidak semua hard disk yang besar kapasitasnya bisa memiliki performa yang tinggi juga. Hal ini menjadikannya cocok untuk keperluan yang membutuhkan kedua hal tersebut sekaligus, seperti professional computing.

Tapi bagaimana dengan vibrasi? Biasanya semakin cepat gerakan/perputaran tentu ada vibrasinya. Nanti data jadi tidak akurat, dong? Nah, Toshiba X300 ini memakai dual stage actuator yang membantu untuk meningkatkan positional accuracy, sehingga bisa mengurangi efek buruk terhadap head-track alignment yang disebabkan oleh vibrasi. Hal ini meningkatkan ketepatan dan kecepatan baca-tulis data, sehingga akses ke drive ini terasa instant. Toshiba memberi nama fitur ini sebagai Stable Platter Technology.

Satu hal yang menarik lainnya, Toshiba X300 menggunakan internal shock sensor untuk menahan efek guncangan pada hard disk. Juga ada teknologi ramp loading yang membuat saat hard drive atau desktop PC sedang dipindahkan kontak piringan hard disk dengan drive slider terpusut, sehingga meminimalisir terjadinya data loss.

Untuk masalah suara jujur saja Toshiba X300 bukan yang paling sunyi, mungkin karena yang kami pakai di rumah yang varian 4 TB. Jadi saat kami melakukan operasi pengembalian file/folder yang terhapus ada suara yang cukup mengganggu di telinga kami.

Adapun menurut Toshiba, varian 12 TB – 16 TB berbeda, mereka memakai helium di dalamnya, sehingga konsumsi energi lebih kecil dan jumlah data lebih banyak, juga suara lebih tenang, hanya sekitar 20 dB saja. Wauw, sebuah angka yang rendah sekali.

Apa pun itu, Toshiba X300 menurut kami adalah sebuah karya teknologi yang apik. Dikenal sebagai perusahaan teknologi tinggi dengan usia lebih dari 50 tahun, Toshiba menghadirkan X300 sebagai sebuah disk berkapasitas tinggi dengan performa luas biasa. Tidak perlu ragu menggunakan hard disk ini.

Kiranya sampai di sini untuk info kali ini. Semoga posting ini sedikit memahamkan terkait jasa data recovery dan semua terkait cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, mengatasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Semoga tulisan ini sedikit-banyak membuka wawasan terkait segala masalah itu.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!