Hard Disk WD Gold 18 TB – Monster Recovery Data

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery

Selamat datang lagi dengan masternya data dan repair hard disk. Moga coretan kali ini secara overview sedikit menambah ilmu tentang dunia jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, repair hard disk/SSD tidak terbaca, jasa recovery ransomware, dst.

Memiliki harddisk yang besar dan cepat tentunya sangat menyenangkan untuk kita di mana kita bisa menyimpan data dengan leluasa dan juga dengan waktu yang seminimal mungkin. Tidak terkecuali untuk kami sebagai jasa data recovery, kami tentunya membutuhkan hardisk yang cepat untuk bisa memproses recovery data client sesegera mungkin. Kami juga tentunya butuh hardisk yang kapasitasnya besar untuk menampung data temporary dari berbagai klien yang datanya luar biasa banyak jumlahnya. Karenanya penting untuk memiliki harddisk berukuran besar bagi perusahaan data recovery seperti kami.

Ngomong-ngomong tentang harddisk berukuran besar kami baru saja mendapat kabar bahwa ada hardisk luar biasa yang ukurannya 18 terabyte, itu adalah ukuran terbesar untuk hardisk di saat ini. Hard Disk apakah itu? Itu adalah hardisk Western Digital Gold 18 TB

Jajaran harddisk Western Digital Gold tersedia dari 1 terabyte hingga 18 terabyte kapasitas, dan dengan waktu MTBF sekitar 2.5 juta jam. habis ini sudah dilengkapi dengan proteksi vibrasi dan juga memakai helium sehingga formatnya bisa cepat dan penggunaan energinya pun hemat. Produk ini lebih ditekankan untuk pengguna kelas data center dan bukan pengguna rumahan dikarenakan kapasitasnya yang besar dan harganya yang memang mahal. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data, service hard disk dan ransomware mungkin cocok memakai HDD ini 🙂

Penggunaan yang disarankan untuk hardisk ini adalah untuk aplikasi yang berat dengan kebutuhan data yang besar seperti NAS. Adapun untuk performanya yang sangat tinggi diiringi juga dengan beban yang tinggi pula, di mana hard disk ini bisa dipakai untuk menulis hingga 550 Tera Byte per tahun, termasuk yang tertinggi diantara kelas hardisk 3.5 inci.

Untuk masalah vibrasi harddisk ini memiliki rangkaian elektronik yang bisa meredam vibrasi linear dan juga vibrasi rotasional sehingga cocok digunakan ditempat dengan vibrasi yang tinggi sekalipun. Namun demikian Kami tetap menyarankan anda untuk tidak banyak menggoyang hard disk ini selama dipergunakan, dan tentunya lebih baik lagi jika Anda menaruh habis ini di tempat yang stabil sehingga tidak ada vibrasi dari luar yang merambat ke dalam harddisk ini.

Untuk teknologi perekaman hard disk ini memakai teknologi perekaman berbasis magnetik Energy Assisted Magnetic Recording (EAMR) dan juga memiliki motor dengan Triple State Actuator (TSA) yang meningkatkan akurasi penempatan head di platter dan meningkatkan performa serta data integrity juga meningkatkan areal density. Kedua teknologi ini hanya tersedia pada harddisk berukuran 16 terabyte ke atas.

Dengan segala performa dan kelebihannya tersebut tentu harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan hardisk yang biasa. Tapi Jika Anda memang menginginkan harddisk yang awet dan performa tinggi maka ini cocok untuk anda miliki. Dan jangan khawatir karena akan dilindungi oleh garansi selama 5 tahun sehingga Anda tidak perlu was-was investasi mahal yang anda keluarkan rusak di tengah jalan.

Bagaimana, tertarik mencoba? Sama kami juga ingin mencobanya, semoga ada rezekinya 🙂

Kami rasa sekian dulu untuk kesempatan kali ini. Semoga tutorial ini dapat menambah ilmu tentang jasa data recovery dan berbagai hal tentang cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/SSD tidak terbaca, service ransom ware, dst. Harapan kami tutorial ini banyak menginspirasi mengenai berbagai hal tersebut.

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery