Western Digital: Brand Favorit Jasa Recovery Data

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Selamat datang kembali bersama kami spesialis data. Semoga posting kali ini secara garis besar bisa mencerahkan mengenai peliknya jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, mengatasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Setelah sebelumnya kita membahas tentang sebuah perusahaan besar di bidang penyimpanan data yaitu Seagate Technology, sekarang kita akan membahas pesaing utamanya yaitu Western Digital. Perusahaan yang sangat besar dan terkenal yang hampir pasti para pelaku IT pernah mendengar nama besar ini.

Sama seperti Seagate, fokus teknologi dari Western Digital adalah teknologi penyimpanan data digital. Perusahaan ini sama juga berusaha melayani kebutuhan masyarakat untuk menyimpan video, audio, gambar, dokumen dan berbagai hal digital lainnya yang mereka butuhkan sehari-hari. Kata-kata kebutuhan sehari-hari Western Digital pun memenuhi kebutuhan korporasi dan datacenter yang tentunya sangat haus akan storage media.

Western Digital Corporation adalah nama lengkapnya atau sering juga disingkat sebagai WDC. Selain terlibat dalam riset teknologi seputar penyimpanan data perusahaan ini juga membuat dan menjual produk-produk terkait data, data center system, juga cloud storage services. Kita mempunyai sejarah panjang dalam industri elektronik sebagai pembuat integrated circuit atau IC, dan sekarang dia juga sudah mulai memproduksi SSD serta flash memory. Selain Seagate Technology, pesaing utama dari Western Digital adalah Micron Technology. Kalau kami bagaimana? AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) hanya konsumen saja, belum layak disebut saingan WD 🙂

Kode Warna Produk Western Digital

Bagi anda yang suka memperhatikan alat-alat penyimpanan data keluaran Western Digital anda tentu menyadari bahwa mereka memberikan kode warna untuk harddisk atau media storage mereka yang lainnya. Nah mungkin anda pernah bertanya apa sih artinya perbedaan warna-warna tersebut? Kok ada warna hijau, biru, ungu, merah, hitam, mas? Apa perbedaannya?

Ternyata perbedaannya adalah pada peruntukannya.

Jajaran produk Western Digital yang memakai warna hijau maka dia di desain secara eco-friendly. Jadi maksudnya disini penggunaan dayanya rendah dan performanya juga secukupnya saja. Jajaran produk ini memiliki garansi 2 tahun.

Adapun level berikutnya yaitu yang warna hijau, ini dipakai untuk keperluan desktop biasa, seperti yang anda butuhkan dan kami butuhkan sehari-hari kami dan desktop anda. Ini tentu tidak “hijau” seperti seri sebelumnya akan tetapi dari sisi performa tentu lebih meningkat. Jajaran WD Blue juga memiliki garansi 2 tahun.

Level berikutnya adalah warna ungu, yang diperuntukkan untuk surveilans atau pengawasan, seperti pada sisi CCTV misalnya. Pada seri ini kualitas hardisk menjadi lebih baik karena dia harus jalan selama 24 jam, dan garansi pun lebih panjang yakni sekitar 3 tahun.

Level berikutnya masuk ke warna merah. Jajaran warna merah adalah produk storage media yang diperuntukkan bagi local area network atau NAS (Network Attached Storage). Garansinya 3 tahun untuk yang biasa dan 5 tahun untuk yang versi Pro.

Berikutnya jajaran produk Western Digital Black, adalah produk-produk yang diperuntukkan bagi mereka yang mengejar performa tinggi. Tentu untuk meraih performa tinggi perlu daya yang lebih tinggi maka jangan heran jika jajaran wD Black mengkonsumsi daya lebih besar dibanding seri yang dibawahnya. Garansi 5 tahun.

Yang terakhir dan paling tinggi adalah jajaran WD Gold, atau jajaran warna emas. Untuk hardisk dengan seri ini dia diperuntukkan bagi Data Center yang jelas kerjanya 24 jam sehari dan banyak sekali baca tulis datanya. Western Digital berani memberikan garansi 5 tahun untuk hardisk/SSD/lainnya di kualitas gold ini.

Inovator Ulung

Western Digital adalah salah satu perusahaan yang menjadi pioneer dalam teknologi data. Beberapa penemuan mereka menjadi awal mula standardisasi baru dalam teknologi penyimpanan data. Misalnya adalah seperti triple stage aktuators, yang memberikan Stories media kemampuan membaca lebih cepat dan lebih akurat. Lalu ada juga teknologi helium yang menggantikan udara biasa pada bagian head dan platter di hardisk. Dan ada lagi juga teknologi seperti heat assisted magnetic recording yang membantu untuk memperlancar proses perekaman data dengan bantuan tambahan panas.

CSR Western Digital

Selain berbicara tentang bisnis, berbicara tentang Western Digital berarti berbicara juga tentang kepedulian terhadap sesama. Western Digital banyak memberikan program CSR atau corporate social responsibility, dimana Western Digital memberikan kembali kepada publik dan komunitas-komunitas apa yang mereka butuhkan. Adapun penekanan program mereka adalah pada bidang sains, teknologi, engineering dan matematika untuk para pemuda yang under privileged dan underrepresented. Walaupun mereka juga menggelar CSR untuk mengatasi kelaparan dan masalah lingkungan, tidak melulu terkait sains dan teknologi.

Demikian sekilas informasi yang bisa kami kumpulkan terkait Western Digital Company. Mudahan memberikan sedikit Inside baru kepada anda tentang produsen hard disk dan Solid State Disk yang kemungkinan pernah kita lihat atau kita pakai sebelumnya.

Sepertinya sekian dulu untuk kesempatan kali ini. Semoga jurnal ini sukses menginspirasi seputar jasa data recovery dan berbagai hal seputar cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Harapan kami info ini sedikit-banyak menginspirasi terkait semua hal itu.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!