Seagate Technology, Produsen HDD Langganan Recovery Data

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Jumpa lagi dengan ahlidata.com. Moga postingan kali ini secara global semakin memahamkan tentang sulitnya jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, perbaikan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang Seagate Technology, sebuah perusahaan teknologi penyimpanan data yang sangat terkenal di seluruh dunia. Mungkin anda juga sudah pernah menggunakan produk mereka dan mendapatkan manfaat dari produk mereka. Apa setidaknya keluarga dan teman Anda yang pernah mendengar dan merasakan manfaat dari produk mereka. Ya kemungkinan besar seperti itu, karena produksi Seagate Technology ada di mana-mana.

Seagate Technology PLC (biasanya disebut sebagai Seagate) adalah perusahaan penyimpanan data Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 1978 sebagai Shugart Technology dan memulai bisnis di 1979. Sejak 2010 Seagate memiliki kantor pusat operasional di Cupertino, California, Amerika Serikat. David Mosley adalah CEO saat ini dengan Stephen J. Luczo sebagai Ketua Dewan Direksi. Pada bulan Januari 2009, Luczo, chairman Seagate, ditunjuk sebagai Presiden dan Chief Executive Officer, mengembalikannya ke peran yang dipegangnya di Seagate dari 1998 sampai 2004. Pada 2 Oktober, 2017 COO David Mosley dilantik menjadi CEO dan Luczo mengundurkan diri dari peran tersebut.

Sejarah Seagate

Seagate mengembangkan hard disk drive (HDD) 5.25-inch pertama hard disk drive (HDD), ST-506 berukuran 5-megabyte, di tahun 1980. Mereka adalah pemasok utama di pasar mikrokomputer selama tahun 1980-an, terutama setelah pengenalan IBM XT di 1983. Hari ini Seagate, bersama dengan pesaing utamanya yakni Western Digital, mendominasi pasar HDD. Sebagian besar pertumbuhan mereka telah datang melalui akuisisi pesaing mereka. Pada 1989, Seagate mengakuisisi Imprimis milik Control Data Corporation, pembuat produk HDD CDC. Seagate mengakuisisi Conner Peripherals di 1996, Maxtor di 2006 dan bisnis HDD Samsung di 2011.

Kualitas Produk Seagate

Hal ituSeagate dikenal sebagai perusahaan yang memiliki kualitas produk tinggi. Sebagai perintis teknologi data storage dan pembuat trend teknologi selama 40 tahun terakhir, Seagate selalu memberikan kualitas yang baik untuk produk-produk mereka. Seagate memiliki prinsip bahwa produk yang baik adalah produk yang saat kita uji selalu memberikan nilai yang baik kapanpun kita lakukan pengujian tersebut. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) mengamini hal tersebut.

Itulah mengapa Seagate selalu menerapkan standar kualitas dan pengecekan kualitas kepada setiap produknya yang keluar dari pabrik. Produk produksi melalui lebih dari 160 tes kualitas sebelum dilempar ke pasar. Semua fase hardisk mulai dari desain hingga sampai akhir usianya diperiksa dan dimonitor dengan baik. Hal ini seperti dijelaskan sebelumnya karena Seagate berprinsip bahwa produk yang baik adalah produk yang kapanpun dia ditest akan menghasilkan nilai yang cemerlang.

“Kualitas bukan hanya tentang apakah drive akan rusak atau tidak, itu hanyalah permulaan saja. Kualitas adalah tentang kepuasan dari konsumen.” —Rich L. Segar, Senior Director of Reliability Engineering

Apa yang dibutuhkan oleh konsumen kami? Itulah yang selalu dipikirkan oleh para engineer di Seagate, dan itulah yang selalu berusaha mereka jawab setiap hari. Apakah masalahnya pada jarak dari head ke sebuah platter? Ataukah masalahnya tentang kompatibilitas dengan Real Time data Processing pada komputer konsumen? Apa yang lainnya?

Seagate berpandangan bahwa inovasi harus juga diiringi dengan peningkatan kualitas. Karenanya para engineer di Seagate selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah para konsumen dan membuat teknologi yang sesuai dan memenuhi kebutuhan mereka. Sebelum meluncurkan sebuah produk ke pasar para engineer di Seagate selalu memikirkan apakah teknologi yang saat ini dipakai sudah cukup matang? Jika sudah barulah para engineer melakukan proses produksi massal untuk konsumen.

Quality Control Produk Seagate

Setiap tahunnya para engineer di Seagate menyeleksi ratusan ide produk baru. Dari sekian ratus ide tersebut hanya sedikit yang bisa dipakai di dalam produksi. Butuh sekitar 5.000.000 jam testing untuk mengetes 20.000 drives saat proses development produk, sebelum adanya produk tersebut bisa diproduksi massal.

Setelah sebuah ide produk dianggap cukup baik maka barulah tim Seagate melakukan desain. Kebutuhan para konsumen dan kebutuhan marketing diterjemahkan menjadi parameter yang harus dipenuhi sebagai bagian dari proses sertifikasi keandalan dan kualitas produk. Sambil membuat berbagai elemen produk, berbagai tes dilakukan. Di anantaranya adalah testing kehandalan selama 6 bulan untuk mengetes Mean Time Between Failures (MTBF), mengecek temperatur, voltase, korosi, getaran dan guncangan, akustik, dan lain sebagainya. Seluruh tes dilakukan pada tempat yang sesuai seperti pada clean room, laboratorium, dan area terkontrol lainnya.

Selain itu setiap drive juga dites pada suhu setinggi 167 derajat Fahrenheit. Ini berarti jauh lebih panas dibandingkan Death Valley di mana catatan tertinggi suhu daerah tersebut adalah 134 derajat Fahrenheit. Engineer Seagate menggunakan simulasi temperatur tinggi dan kelembaban tinggi untuk mengecek korosi, kebocoran gas dan juga kontaminasi.

Selain itu yang menarik juga dari produk Seagate ini adalah mereka akan mengalami tes ketinggian, dimana produk yang dihasilkan harus dapat bekerja normal pada tinggi 1.000 kaki hingga 10.000, yang mensimulasikan penggunaan pada ketinggian (di dalam pesawat, di atas gunung, dst).

Rumit sekali proses testing yang dilakukan oleh Seagate terhadap produk-produk yang dihasilkannya, maka tidak heran kualitasnya menjadi bagus dan banyak orang yang merasakan puas serta kembali selalu memilih produk-produk dari Seagate untuk keperluan penyimpanan data mereka, perusahaan serta organisasinya.

Baiklah kami cukupkan dulu untuk informasi kali ini. Harapan kami informasi ini sedikit-banyak menginspirasi mengenai jasa recovery data dan semua hal mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, solusi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga-moga entry ini dapat menambah wawasan tentang beragam permasalahan itu.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!