Atola Technology, Perusahaan Pengembali File Terhapus

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Kembali lagi dengan masternya data. Semoga ulasan kali ini secara general sedikit-banyak menginspirasi terkait peliknya jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, pemecahan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Sebelumnya kita telah membahas tentang Atola Insight Forensic, sebuah disk imager atau disk cloner, yang merupakan saingan dari Deepspar Disk Imager. Atola Insight Forensic adalah sebuah hardware yang diproduksi oleh Atola Technology, sebuah perusahaan penyedia alat data recovery yang berbasis di negara Kanada. setelah pada artikel sebelumnya kita membahas tentang Atola Insight Forensic, kali ini kita akan membahas perusahaannya yaitu Atola Technology.

Bagi Anda yang bergerak di bidang datar recovery atau pengembalian data yang rusak terhapus dan hilang, mungkin anda lebih akrab dengan nama besar Deepspar atau Ace Laboratory dari Rusia. Namun pada kenyataannya banyak sekali perusahaan penyedia alat data recovery, yang mungkin ada banyak yang belum Anda kenal. Bukan berarti karena tidak terkenal maka kurang bagus produknya akan tetapi hanya kurang beruntung saja marketingnya dibanding perusahaan yang lebih besar. Dan Atola Technology adalah salah satu perusahaan tersebut.

Sebenarnya Atola bukanlah perusahaan kecil, dia adalah salah satu pemain besar di bidang forensik data. Akan tetapi mungkin karena kita bergerak di bidang datar recovery maka perusahaan ini kurang masuk di radar kita. Padahal perusahaan ini memiliki beberapa produk yang cukup baik.

Yang pertama adalah Atola Insight Forensic yang sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya, yang merupakan salah satu data imager paling cepat di dunia untuk saat ini. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) juga ingin memilikinya 🙂

Selain itu ada juga versi lebih besar dari produk ini yaitu Atola TaskForce. Produk Atola TaskForce adalah versi yang lebih besar dan lebih advance dibanding Atola Insight Forensic. Mengapa demikian? Karena pada Atola TaskForce terdapat 18 port yang memungkinkan anda untuk menghubungkan 18 alat penyimpan data sekaligus. Dengan alat ini anda bisa melakukan proses imaging ke 12 sekaligus. Dengan kecepatan total sekitar 12 terabyte per jam. Sangat cepat dan sangat powerful.

Profil Perusahaan Atola Technology

Atola Technology adalah perusahaan yang didirikan oleh Dmitry Postrigan, seorang programmer dan ahli desain elektronik. Dia adalah pembuat software MHDD, sebuah alat diagnosa hardisk yang pertama dirilis pada tahun 2001, yang langsung terkenal sebagai alat freeware untuk melakukan testing hard disk di seluruh dunia. Selanjutnya pada tahun 2004 dia juga membuat sebuah alat internal untuk membuat proses otomasi perbaikan firmware.

Dia yakin bahwa industri forensik butuh solusi pembuatan alat imaging data yang sangat efisien dan lebih rendah risikonya untuk merusak media sumber. Otomasi diagnosa dan otomasi pembuatan image menurutnya akan membuat semakin meningkatnya tingkat kesuksesan data forensik dan menurunnya biaya yang diperlukan untuk melakukan proses tersebut. Karenanya dia membuat jajaran produk Atola untuk mewujudkan idenya tersebut.

Akhirnya hingga saat ini tim Atola terus mengembangkan berbagai produknya dengan menggabungkan kemampuan teknikal mereka dan juga fokus pada kesuksesan dan kebutuhan konsumen. Pembuatan produk juga selalu diiringi dengan quality assurance yang bagus. Dan semua produk dibuat oleh tim yang memiliki nilai-nilai seperti keikhlasan, kejujuran, berani bereksperimen, dan kesederhanaan.

Bagaimana Atola Membuat Produk Mereka?

Atola Technology membuat produk mereka dengan 5 landasan utama yaitu:

  • Exceptional hardware expertise
  • Custom agile methodology
  • Customer-centered approach
  • Balanced quality assurance
  • Culture

Apa saja makna dari prinsip-prinsip di atas? Mari kita bahas.

Exceptional hardware expertise

Atola Technology memiliki jajaran tim yang sangat mengenal seluk-beluk hardware seputar data recovery dan forensik secara baik. Sebagian tim mereka adalah alumnus di Seagate Technology, sebuah perusahaan pembuat harddisk terkemuka. Juga alumnus dari berbagai perusahaan data recovery, sehingga benar-benar mengetahui apa yang dibutuhkan dunia data recovery dan juga mengenal dengan baik teknis pekerjaannya.

Custom agile methodology

Dalam membuat produk untuk data recovery dan forensik, Atola Technology selalu menggunakan metode yang terbaru dan paling efisien Sehingga menghasilkan produk berkualitas dalam waktu singkat serta biaya yang terjangkau.

Customer-centered approach

Dalam pembuatan produk-produknya konsumen selalu menjadi raja bagi Atola Technology. Akan tetapi bukan sekedar melayani raja tersebut, Atola Technology juga memberikan arahan dan masukan agar proses bisnis yang dilakukan oleh para konsumen menjadi lebih mantap lagi dibandingkan sebelumnya. Usaha untuk melayani para konsumen dengan lebih baik dilakukan dengan menggelar banyak konferensi setiap tahunnya, dan juga menerima dan membaca masukan-masukan konsumen yang sudah ada.

Balanced quality assurance

Setiap produk yang dihasilkan oleh Atola Technology sudah melalui quality control yang ketat dan teliti. Setiap unit dites menggunakan simulasi penggunaan oleh pengguna, dites untuk membaca dan memproses ratusan hardisk, flashdisk, SSD, dan berbagai media storage lainnya.

Atola culture

Atola Technology memiliki kultur perusahaan yang baik. Mereka berusaha untuk mengerti satu sama lain, saling menolong antar staf, fokus untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen, memanfaatkan kelebihan masing-masing untuk pengembangan produk dan perusahaan.

Demikian sekilas tentang atau Atola Technology, salah satu perusahaan pembuat alat data recovery dan forensik yang terbesar di dunia.

Kiranya cukup dahulu untuk edisi kali ini. Moga-moga informasi ini banyak menambah ilmu seputar jasa data recovery dan beragam hal seputar cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, pemecahan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga-moga sajian ini mampu menginspirasi mengenai semua hal ini.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!