Simpan Image Recovery Data di Synology DS420j

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Bertemu lagi dengan kami masternya data. Semoga postingan kali ini secara luas banyak menambah ilmu terkait dunia jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, service hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Mau tidak mau data yang telah berhasil kita recovery sebagai bagian dari 3 langkah standard jasa recovery data harus kita simpan terlebih dahulu di sebuah tempat penyimpanan. Apa itu berupa LTO tape, atau di hardisk eksternal, atau juga bisa di di area storage (NAS). Bagi Anda yang ingin untuk menyimpan pada pilihan terakhir, ada salah satu produk yang bisa anda andalkan untuk melakukan hal tersebut. Alat tersebut bernama Synology DiskStation DS420j.

Source: Synology

AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) senang dengan adanya rilis terbaru dari Synology ini, karena membuat semakin banyak pilihan network storage di pasaran.

Synology DS420j adalah sebuah NAS yang didesain untuk menyimpan data pada jaringan local. Ini adalah solusi bagi mereka yang membutuhkan penyimpanan data ekstra besar, tetapi tidak memiliki slot ekspansi di laptop mereka. Atau bagi mereka yang ingin berbagi tempat penyimpanan dengan laptop atau server lainnya di dalam suatu jaringan lokal yang sama. Bagi para penyedia jasa recovery data, alat ini juga bermanfaat untuk menyimpan hasil kloning data sementara, dimana anda bisa menyimpan data dengan jumlah yang luar biasa banyak dan bagian/departemen restorasi data bisa mengambil data dari hasil kloning atau imaging melalui jaringan LAN setempat.

Produk ini bagaikan sebuah server kecil yang khusus menampung data di jaringan kantor kita atau di rumah kita. Prosesornya adalah sebuah prosesor yang cukup cepat bagi level NAS yaitu 64-bit 4-core 1.4 GHz, dengan kecepatan baca dan tulis nya mencapai 112 MB per detik saat membaca dan menulis dalam mode terenkripsi. Hadits yang bisa ditampung sebanyak 4 buah dengan total maksimal 64 terabyte, atau masing-masingnya menampung hingga 16 terabyte. Pemakaian dayanya cukup rendah yaitu hanya sekitar tujuh, 7.88 watt pada mode hibernasi.

Selain bagus untuk menyimpan data raw hasil kloning atau imaging jasa recovery data, produk rilis terbaru dari synology ini cocok juga untuk menyimpan foto dan video yang anda miliki. Hal ini dimungkinkan dengan adanya software Moments yang dibawa langsung bersama alat ini, yang merupakan sebuah aplikasi Manajemen foto berbasis AI (artificial intelligence) yang membantu kita untuk dapat menyimpan dan menyeleksi foto-foto video kita secara lebih mudah, sehingga memori indah kita yang berharga dapat tersimpan dengan baik.

Tidak hanya itu, Synology DS420j juga bisa anda fungsikan sebagai sebuah media hub, dimana anda bisa melakukan streaming konten-konten ke berbagai device favorit kita, seperti komputer, smartphone, Samsung TV, Apple TV, Google Chromecast, dan alat-alat DLNA devices. Synology DS420j juga bisa anda fungsikan sebagai gudang audio Dimana anda bisa melakukan streaming audio yang anda inginkan langsung darinya.

Selain bisa dipakai untuk melakukan penyimpanan data recovery, anda juga bisa melakukan akses dan sinkronisasi data langsung ke Synology Drive. Anda bisa menghubungkan alat ini ke berbagai perangkat Anda yang berbasis Windows, macOS, Linux, Android, juga iOS, dan memfungsikannya seperti cloud storage semisal Google Drive atau Dropbox. Dari sana anda bisa melakukan sinkronisasi file, retrieving versi file lama, dan juga tentunya melakukan backup data.

Salah satu fungsi yang masih terkait dengan proses recovery data adalah aplikasi Synology Hyper Backup yang disajikan bersama hardware ini. Dengan fitur ini anda bisa melakukan back up multiarah dan juga melaksanakan deduplikasi serta kompresi. Anda bisa melakukannya menggunakan USB drive external, NAS Synology yang lain, atau public cloud services seperti Google Drive atau Synology C2. Lakukan backup secara teratur menggunakan Synology DS420j agar data Anda semakin aman dari berbagai macam jenis kerusakan. Satu lagi, jika Anda menggunakan CCTV di rumah Anda juga bisa memanfaatkan Synology DS420j sebagai tempat untuk menyimpan hasil rekaman.

Di depan Anda bisa melihat adanya status indikator, LAN indikator, juga indikator daya dan tombol daya. Terdapat juga indikator status drive Apakah sedang bekerja atau beristirahat.

Di bagian belakang Anda bisa melihat adanya port 1 Gbit per detik untuk melakukan transfer data, adanya powerport, lubang kunci keamanan Kensington, kipas pendingin, port USB 3.0, dan juga ada tombol reset untuk melakukan rebooting jika sistem mengalami crash.

Baiklah cukup dulu untuk info kali ini. Harapan kami ulasan ini sukses menambah wawasan mengenai jasa recovery data dan semua hal mengenai cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, pemecahan hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Harapan kami makalah ini mampu menambah ilmu seputar segala masalah itu.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!