Release Terbaru MiniTool: Power Recovery Data v9.0, Mengembalikan File Yang Terhapus Lebih Cepat

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Bertemu kembali bersama kami masternya data. Moga-moga sajian kali ini secara umum semakin memahamkan mengenai dunia jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, servis hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Ada berita bagus bagi anda para pelaku jasa recovery data dan juga para penggemar IT yang membutuhkan software sebagai alat bantu untuk mengembalikan file yang terhapus atau hilang dan juga restorasi drive/disk yang tidak terbaca atau terdeteksi. Dari siapa? Dari MiniTool.

Source: MiniTool

MiniTool® Software Limited baru saja mengeluarkan software terbaru mereka yaitu MiniTool Power Data Recovery 9.0 yang kali ini memiliki kemampuan untuk menentukan recovery folder tertentu secara spesifik untuk mempersingkat waktu recovery. Beberapa fitur terbarunya adalah desktop recovery, recycle bin recovery, dan select folder recovery. Ini adalah kali kedua MiniTool mengeluarkan versi terbaru dari software andalannya ini di tahun 2020. Sebelumnya mereka melakukan trims juga pada sekitar bulan April tahun 2020

AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) cukup excited dengan informasi ini, karena termasuk cepat release cyclenya.

Fitur Baru di Power Data Recovery 9.0

Ada beberapa fitur baru yang cukup penting dan bermanfaat pada rilis terbaru versi 9.0. Beberapa di antaranya adalah:

Desktop Recovery

File yang berada di desktop biasanya file penting dan sering dipergunakan. Saat file di desktop hilang karena sebab apapun, maka fitur desktop recovery pada MiniTool Power Data Recovery 9.0 akan bisa membantu melakukan deep scanning dan menampilkan file yang hilang atau terhapus dari desktop. Yang ditampilkan nanti dari fitur ini hanyalah file yang berasal dari desktop, dan tidak dari lokasi lainnya, sehingga user bisa langsung memilih tanpa perlu repot-repot memilah file dari tempat lainnya.

Recycle Bin Recovery

Seringkali jika kita membuka dan melakukan scanning recycle bin kita bisa menemukan kembali file yang sudah kita hapus, dan fitur ini sudah terdapat pada software data recovery yang lain. Akhirnya pada versi 9.0 MiniTool menambahkan fungsi yang sama yang sebelumnya tidak ada diversi sebelum ini. Dengan menggunakan fitur ini software Power Data Recovery 9.0 akan mencari, menampilkan dan mengambil data yang terhapus dari recycle bin. Fungsi pencarian yang terbatas ini membuat waktu scanning menjadi lebih cepat dan user pun bisa memilih file yang mereka butuhkan dengan lebih singkat.

Specific Folder Recovery

Cara lama dalam melakukan data recovery adalah melakukan scanning seluruh drive, akan tetapi cara ini kurang efektif. Kenapa? Karena biasanya yang dibutuhkan oleh user hanyalah file dari folder tertentu saja untuk di-recover, dan bukan file dari seluruh isi harddisk atau drive. Karenanya pada versi kali ini MiniTool memberikan kemampuan untuk mencari data yang hilang dari folder tertentu saja, tidak perlu melakukan scanning seluruh disk/drive. Dengan cara ini, dari perspektif ini, maka user dan perusahaan jasa recovery data bisa lebih cepat menemukan dan mengembalikan file/folder yang terhapus atau tidak terbaca/tidak terdeteksi.

Perbaikan Bug dan Improvement Lainnya

MiniTool sebagai software house produsen Power Data Recovery 9.0 terus meningkatkan kemampuannya dan memperbaharui algoritma scanning file/folder yang terhapus atau hilang dan tidak terbaca. Di versi terbaru ini ada beberapa upgrade performa di mana kemana dan kecepatan scanning menjadi lebih baik sekali lebih cepat. Pada versi baru ini ada banyak bugs yang diperbaiki oleh para programmer MiniTool. Sebelumnya pada versi 8.8 boot media yang dibuat oleh PDR 9.0 tidak memiliki dukungan bahasa Spanyol, dan kadang hasil scanning partisi bisa berbeda dengan apa yang tampil pada panel tengah software. Pada versi 9.0 masalah-masalah tersebut telah diperbaiki.

Tentang MiniTool Power Data Recovery

MiniTool Power Data Recovery dibuat dan dikembangkan oleh MiniTool® Software Limited. Software ini dibuat khusus untuk mengembalikan file yang hilang dari data storage devices yang berbeda-beda, seperti hardisk internal maupun eksternal, USB flash disk, SD card, dan selainnya. Pemakaiannya sangat mudah dan efisiensinya tinggi, menjadikan software ini sangat terkenal dan sangat populer terutama di daerah Eropa dan Amerika.

Nampaknya itu dulu untuk update kali ini. Harapan kami tulisan ini bisa membuka wawasan tentang jasa data recovery dan beragam permasalahan tentang cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, reparasi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga posting ini sedikit-banyak mencerahkan tentang berbagai permasalahan ini.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!