Alat Canggih – Bekal Jasa Service Hard Disk dan Recovery Data #2

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery

Jumpa kembali bersama kami ahlidata.com dan reparasi hard disk. Moga tulisan kali ini secara general dapat menginspirasi mengenai planet jasa data recovery, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, reparasi hard disk/SSD tidak terbaca, jasa recovery ransomware, dst.

Klik link untuk membaca seluruh rangkaian artikel “Bekal Recovery Data”

1. Bekal Pertama: Pengetahuan

2. Bekal Kedua: Alat Yang Canggih

3. Bekal Ketiga: Clean Room

4. Bekal Keempat: Head Tools Etc

5. Bekal Keempat: Recovery Software

Yang sering menjadi kesalahpahaman di masyarakat bahwa melakukan recovery data hanya butuh software yang bagus. Faktanya tidak seperti itu, software sangat kurang untuk melakukan recovery data yang berkualitas. Dengan hanya mengandalkan software maka akan banyak data yang terlewat dan tidak bisa di-recover.

Untuk bisa memulihkan data kita membutuhkan alat yang canggih, tepatnya hardware khusus untuk melakukan recovery data. Hardware ini nantinya akan dapat mendeteksi kerusakan dan melakukan cloning data dengan jauh lebih baik dibandingkan software biasa. Perbedaan kualitas recovery data antara software dan hardware akan sangat jauh. Recovery dengan hardware berlangsung sangat cepat adapun dengan software biasa maka recovery akan menjadi sangat lambat.

Untuk hardware recovery data, yang cukup terkenal adalah Deepspar Disk Imager 4, dan Ace Labs PC3000 UDMA-Express.

Deepspar Disk Imager 4

Yang pertama, Deepspar Disk Imager 4. Ini bisa dibilang adalah salah satu alat ekstraksi data terbaik yang ada di pasaran. Kemampuan imaging yang cepat dan akurat dari alat ini bisa dibilang termasuk yang terbaik, akan tetapi kekurangannya adalah alat ini hanya bisa memproses satu pekerjaan recovery data dalam satu waktu yang sama. Tidak cocok untuk Anda yang butuh menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus. AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data, service hard disk dan ransomware menyarankan Anda untuk memakai PC-3000 UDMA Express jika butuh mengerjakan banyak storage secara simultan.

AceLabs PC-3000 UDMA-Express

Adapun yang kedua, AceLabs PC-3000 Express. Secara fungsi utama ini mirip dengan produk dari Deepspar yang sudah dibahas sebelumnya, akan tetapi PC-3000 ini mempunyai jauh lebih banyak fitur tambahan. Misalnya, bisa menjalankan imaging sampai empat (4) drive sekaligus, bisa menghandle kasus yang lebih kompleks dan tipe file yang lebih kompleks juga. Hanya saja harus ditebus dengan harga yang jauh lebih mahal.

Menurut kami perusahaan dan laboratorium data recovery sangat memerlukan kedua alat ini, karena sebagian drive/disk bisa direcover lebih baik dengan Deepspar Disk Imager 4 dan sebagian lagi mendapat hasil data recovery yang lebih baik dengan menggunakan PC-3000 Express. Jadi, akan lebih mantap jika Anda memiliki keduanya.

Akan tetapi untuk pemula sebaiknya mulai dengan menggunakan Deepspar dulu saja, karena lebih mudah dalam mempelajarinya. Dan tentunya dari sisi harga pun lebih ekonomis dibandingkan PC-3000.

OK sekian dulu untuk informasi kali ini. Harapan kami makalah ini sedikit-banyak membuka wawasan seputar jasa recovery data dan semua hal seputar cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, service hard disk/SSD tidak terbaca, service ransom ware, dst. Moga jurnal ini banyak menambah ilmu seputar berbagai hal ini.

Hard disk / SSD rusak? Terkena virus dan ransomware? Tenang, kami bisa membantu service dan recovery