Aman Untuk Recovery Data: Aegis Padlock DT FIPS

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!

Selamat datang lagi dengan kami masternya data. Semoga info kali ini secara umum sedikit-banyak menambah wawasan seputar peliknya jasa recovery data, cara mengembalikan file yang terhapus/hilang, solusi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst.

Salah satu konsentrasi bagi para konsumen untuk memilih harddisk adalah kemudahannya untuk di-recovery data, sebab dengan demikian Jika data mereka bermasalah maka hardisk bisa dikirimkan saja kepada penyedia jasa recovery data untuk dilakukan pengambilan data yang terhapus atau tidak terbaca. Namun terkadang konsentrasi itu di bawah prioritasnya dibandingkan keamanan data itu sendiri, yakni bagaimana caranya agar data tidak mudah diakses oleh orang yang tidak diinginkan.

Bagi Anda yang lebih mengutamakan security daripada hari reliability, atau pilihan yang kedua, maka Aegis Padlock DT FIPS bisa menjadi produk yang Anda andalkan.

Source: Apricorn

Sebelum melanjutkan, AhliData.com sebagai penyedia jasa recovery data (mengembalikan file yang hilang/terhapus, memperbaiki hard disk/flash disk tidak terbaca, dst) tidak menyarankan produk ini jika Anda ingin agar data Anda mudah diakses dan di-recovery. Akan tetapi kalau pertimbangan utama Anda adalah keamanan data, silakan lanjut membaca.

Aegis Padlock DT FIPS – USB 3.0 Desktop Drive

Aegis Padlock DT FIPS – USB 3.0 Desktop Drive adalah semua driver yang dikeluarkan oleh Apricorn, perusahaan penyimpanan data yang fokus kepada keamanan. Dan lebih dari sistem keamanan biasa yang hanya berbasis enkripsi digital, Apricorn juga melengkapi produknya kali ini dengan fungsi keamanan secara mekanis.

Belum terlalu lama kami membahas tentang harddisk berukuran super besar 18 terabyte yang dikeluarkan oleh Western Digital, dalam jajaran gold mereka yang ditujukan untuk para pengguna data center. Itu juga merupakan salah satu hardisk paling cepat yang pernah ada di muka bumi setidaknya hingga saat ini.

Kali ini Apricorn juga mengikuti jejak western Digital yang mengeluarkan hardisk berukuran 18 TB hanya saja bedanya kali ini adalah yang mereka keluarkan merupakan hardisk eksternal. Ya benar, Apricorn menggunakan sebuah hardisk yang tidak dijelaskan lebih detail apa merek dan modelnya, lalu mereka memasukkannya ke dalam external enclosure, menjadikannya sebuah hardisk eksternal terbesar yang ada saat ini.

Aegis Padlock DT FIPS adalah nama dari produk yang mereka keluarkan tersebut. Produk hardisk ini bukanlah hardisk biasa, karena ah kalah dibekali fitur mainan yang luar biasa canggih dan tidak mudah ditemukan di pasaran. Aegis Padlock DT FIPS sudah dilengkapi dengan enkripsi 256-bit AES XTS yang berbasis hardware, dan bukan berbasis software sama sekali. Selain itu produk ini dilengkapi dengan on board keypad PIN, bukan fingerprint reader, dan juga dilengkapi dengan koneksi USB 3.2 yang sangat cepat.

Seluruh data yang ada didalamnya dienkripsi secara real-time dan data tersimpan pada device itu sendiri, tidak tergantung dengan penyimpanan data diluar, termasuk PIN yang anda pakai pun ada didalamnya. Ini Tentunya meningkatkan security anda akan tetapi dari sisi jasa recovery data, hal ini akan mempersulit proses recovery jika suatu saat harddisk mengalami kerusakan. Tentunya ini adalah pilihan yang harus anda tentukan, apakah mengutamakan keamanan data atau kehandalan data?

Cara penggunaan drive ini bisa digunakan secara cross-platform dan secara agnostic, yang bermakna habis ini bisa digunakan dalam berbagai sistem operasi. Hal ini membuatnya cukup handal untuk digunakan di Windows, linux maupun di Macintosh.

Salah satu kelebihannya lagi adalah build quality yang baik. Aegis Padlock DT FIPS sudah dilengkapi dengan sistem anti tampering, yang maknanya dia akan sulit atau bahkan tidak bisa dibaca kecuali dengan cara akses yang benar dan normal. Komponen internalnya diproteksi dengan sebuah lapisan epoxy keras, dan juga firmware yang dipakai adalah firmware proprietary (Aegisware) yang di lockdown untuk menghindari kemungkinan serangan malware.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut tentu anda menjadi semakin tenang menaruh data anda di sana, karena tidak akan ada yang bisa mengaksesnya selain diri anda sendiri atau orang yang Anda berikan akses melalui PIN yang dimasukkan pada casing luar hardisk eksternal.

Sayangnya selain susah untuk diproses recovery data, produk ini juga mahal harganya. Dan sepertinya masih sulit dijangkau oleh kebanyakan kita. Berapa harganya? Harganya adalah 1,199 USD atau sekitar 1,679 AUD. Dengan harga sedemikian tinggi anda tentu harus berpikir berulang kali apakah kelebihan yang ditawarkan sesuai dengan harga yang diberikan. Yang jelas kalau Anda berminat, dan anda berada di Amerika Serikat, anda bisa mendapatkan produk ini tanpa ongkos kirim. Selain itu Anda juga akan mendapat ketenangan batin karena adanya jaminan garansi 3 tahun untuk kerusakan yang diakibatkan oleh proses manufaktur.

Tampaknya cukup dulu untuk edisi kali ini. Moga informasi ini banyak menambah wawasan tentang jasa recovery data dan berbagai permasalahan tentang cara mengembalikan file/folder yang terhapus/hilang, solusi hard disk/flash disk tidak terbaca, dst. Moga-moga posting ini sedikit-banyak memahamkan tentang segala sesuatu tersebut.

Data Anda rusak? Ingin bisa dibaca lagi? Klik di sini untuk mendapat solusi!